Gambar App
XSpace Radio
Dapatkan info lengkap disini

Kinerja Pemprov Jatim Kian Transparan Bagi Warga

Thursday, 23-2-2023 08:05 63

Gambar Konten

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur, Sherlita Ratna Dewi Agustin, menerima audiensi Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia (PRSSNI) Jatim di ruang kerjanya, Rabu (22/2/2023). Audiensi ini untuk membangun kolaborasi terkait diseminasi informasi program dan kebijakan Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Adapun dari PRSSNI Jatim, antara lain diikuti Ketua PRSSNI Jatim Ismed Jauhari, Sekretaris PRSSNI Jatim Doddy Wahyu Widodo, dan Yoyong Burhanudin. Mereka melakukan kunjungan ke Diskominfo Jatim juga didampingi oleh Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Timur,  Immanuel Yosua.

Kepala Dinas Kominfo Jawa Timur, Sherlita Ratna Dewi Agustin menyampaikan, Ia menerima dengan baik kolaborasi yang akan dibangun dan tingkatkan kembali dengan PRSSNI Jatim.

“Saya membuka lebar kolaborasi yang akan dibangun ini dengan PRSSNI Jatim, bahwa Diskominfo Jatim siap berkolaborasi terkait publikasi program kebijakan Pemerintah Provinsi Jawa Timur,” terang Sherlita.

Terkait publikasi, nantinya Sherlita berharap berita yang dipublikasikan Diskominfo Jatim bisa didiseminasikan ke radio-radio yang ada di Jawa Timur khususnya PRSSNI Jatim agar jangkaunnya lebih luas.

“Saya harap nanti berita-berita yang dipublikasikan Diskominfo Jatim ini bisa ikut dipublikasikan dan disiarkan ke radio juga agar masyarakat dengan mudah tahu program Pemerintahan Provinsi Jawa Timur,” harap Sherlita.

Ketua PRSSNI Jawa Timur, Ismed Jauhari, menyampaikan, radio selama ini banyak memberikan muatan informasi, karenanya kolaborasi dengan instansi pemerintah seperti Diskominfo Jatim sangat diperlukan.

“Artinya radio itu tidak hanya sebagai media hiburan, tapi juga menyiarkan informasi terkait kebijakan-kebijakan pemerintah. Karena ini yang akan dibutuhkan ke depan,” ujar Ismed.

Menurut Ismed, sebuah informasi sangat penting nilainya dan utama. “Di situ kita bisa melaksanakan fungsi radio sebagai media massa yakni mengedukasi masyarakat, selain itu juga bisa sebagai proses pembelajaran khalayak luas,” jelasnya.  

Sedangkan, Ketua KPID Jawa Timur, Immanuel Yosua, menyampaikan apresiasinya kepada Kepala Dinas Kominfo Jatim atas penerimaan baiknya terhadap audiensi ini.

“Saya mengapresiasi Bu Kadis Kominfo Jatim Sherlita, atas penerimaannya yang baik  sehingga bisa memberikan ruang kepada kawan – kawan PRSSNI selaku organisasi radio yang cukup lama,” tutur Yosua.

Dari audiensi ini, Yosua berharap ke depan ada kolaborasi yang berkelanjutan terutama terkait diseminasi informasi program Pemprov Jatim.

Terkait kontribusi KPID Jatim terhadap kolaborasi ini nantinya, Yosua mengungkapkan, KPID akan menjalankan tugas sebagaimana mestinya yakni fungsi monitoring dan memastikan bahwa dunia penyiaran itu dapat sesuai dengan aturan. “Selain itu KPID dapat menjadi supporting system bagi diseminasi pembangunan Jawa Timur,” ungkap Yosua.

Yosua juga mengatakan, ke depan akan terus bersama – sama dengan Kominfo dan PRSSNI menciptakan sebuah program yang bertujuan untuk mengoptimalkan diseminasi informasi pembangunan Jawa Timur.

 

“Kalau kita ngomong arus informasi di tingkat bawah, itu kalau tidak dari Nasional ya tingkat Kabupaten/Kota dan lokal, sedangkan provinsi di tengah – tengah susah posisinya. Nah ini, saya melihat teman – teman PRSSNI ini punya etikat baik yang sama sehingga kami akan terus mendampingi proses ini,” pungkasnya. (vin/Yoy)

Sumber : Diskominfo Jatim

Berita lainnya