Gambar App
XSpace Radio
Dapatkan info lengkap disini

MLBB Buka Arena Buat Gamer Perempuan

Friday, 7-5-2021 22:01 37

Gambar Konten

UniPin, platform top-up untuk berbagai game online, bakal menggelar kompetisi e-sports yang mempertandingkan game bikinan Moonton, Mobile Legends: Bang Bang.

Berbeda dengan turnamen MLBB pada umumnya yang diisi oleh tim yang beranggotakan para pemain laki-laki, seperti MPL atau MSC, kompetisi ini bakal diisi oleh para tim yang diisi oleh gamer perempuan.

Diberi nama "Ladies Series MLBB 2021", kompetisi ini diklaim merupakan turnamen game terbesar yang mempertandingkan tim e-sports perempuan di Indonesia.

Ladies Series MLBB 2021 bakal digelar mulai 20 Mei hingga 27 Juni 2021 dengan total hadiah mencapai Rp 100 juta.

Senior Vice President UniPin Community Indonesia, Debora Imanuella, mengatakan kompetisi ini digelar karena dua turnamen sebelumnya, yang turut mempertandingkan berbagai tim e-sports perempuan, mendapatkan respons positif dari para penggemar.

Dua turnamen yang dimaksud mencakup UniPin Ladies Championship (ULC) game Mobile Legends yang digelar Februari lalu, serta PUBG Mobile Cyber Arena (PMCA) yang baru saja digelar belum lama ini.

"Antusiasme dari para penggemar serta player secara langsung kepada inisiatif ini adalah bukti bahwa turnamen perempuan perlu mendapakan perlakuan yang serius," ujar Debora dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Jumat (7/5/2021).

Turnamen ini sendiri, lanjut Debora, bisa menjadi ajang unjuk gigi bagi para pemain perempuan yang memainkan game Mobile Legends dilirik di kancah turnamen profesional.

"Ladies Series MLBB 2021 juga dapat menjadi batu pijakan para player ke turnamen yang lebih
besar atau mixed tournament di masa mendatang,” imbuhnya. (Yoy)

Sumber : Kompas.com

Berita lainnya