Gambar App
XSpace Radio
Dapatkan info lengkap disini

Nolak Diberi Uang 200 Ribu, Malah Dapat Segebok

Sunday, 26-3-2023 08:10 451

Gambar Konten

Seorang petugas kebersihan Summarecon Mall Kelapa Gading bernama Edi Sonjaya (29) mendapat rezeki nomplok usai sempat menolak uang Rp 200.000 dari pengacara kondang Hotman Paris Hutapea.

Uang itu ditawarkan Hotman sebagai ucapan terima kasih karena Edi sudah menemukan dan mengembalikan dompet Hotman yang berisi uang senilai lebih Rp 70 juta di Mal Kelapa Gading, Rabu (22/3/2023) malam.

Namun, Edi saat itu menolak tawaran uang dari Hotman. 

Keesokan harinya, atau pada Kamis (23/3/2023), Hotman pun kembali mengunjungi Mall Kelapa Gading khusus untuk bertemu Edi. 

Pengacara kondang itu datang bersama seorang pengusaha yang juga rekan kerjanya bernama Andrew Susanto.

Andrew pun memberikan uang segepok yang dibungkus amplop putih kepada Edi. Saat diperlihatkan uang segepok di dalam amplop putih tersebut, Edi yang sudah 8 tahun bekerja sebagai petugas kebersihan ini sempat menolak pemberian itu. "Tapi, saya ikhlas buat Bang Hotman," kata Edi saat ditemui di Summarecon Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada Kamis (23/3/2023). "Iya, saya juga ikhlas," ucap Andrew sambil tertawa.

Geram melihat Edi menolak pemberian Andrew, Hotman langsung mengambil uang segepok itu dan langsung dimasukkan ke kantong celana petugas kebersihan tersebut. "Ini masukin dulu, ditolak lagi, kemarin lu juga tolak uang gue. Nih gue masukin nih," ucap Hotman.

Edi pun terlihat terharu, matanya juga tampak berkaca-kaca. Rupanya, istri Edi saat ini tengah mengandung. Uang segepok tersebut bakal digunakan Edi untuk biaya persalinan di kemudian hari. "Ya buat biaya operasi, persalinan," ungkap Edi dengan mata berkaca-kaca.

Dompet Hotman yang sempat hilang tersebut berisi beberapa lembar dollar Singapura hingga Amerika Serikat, bercampur rupiah yang ditotalkan senilai lebih dari Rp 70 juta.

Hotman menceritakan, kejadian itu bermula saat ia hendak bertemu dengan tamunya di Starbucks Lobby 3 Summarecon Mall Kelapa Gading. Saat ingin membayar kopi yang dibeli, Hotman baru menyadari bahwa dompet yang ada di kantong celananya itu tidak ada.

"Akhirnya saya bayar kopi itu pakai uang yang ada di sini (kantong). Pemikiran saya, ketinggalan di rumah. Karena, terkadang, berlian harga Rp 10 miliar saja suka ketinggalan kan di rumah," ucap Hotman saat ditemui di Summarecon Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada Kamis (23/3/2023).

Karena berpikir seperti itu, Hotman langsung kembali ke kursi dan berbicara dengan tamunya. Namun, 10 menit kemudian, Edi datang dan mengembalikan dompet tersebut. "Tahu-tahu, setelah 10 menit, dewa ini (Edi), rekan kita, saudara saya ini menyodorkan, 'Pak, dompet Bapak'," kata Hotman.

Edi mengatakan, ia menemukan dompet Hotman tengah berada di tanah. "Enggak (lihat dompetnya jatuh). Tapi, tahunya itu dompet Bang Hotman karena lihat bang Hotman turun dari mobil," ucap Edi dalam kesempatan yang sama.

Usai menerima dompet, Hotman langsung memberikan dua lembar uang pecahan Rp 100.000 yang ada di dalam kantong celananya terhadap Edi. "Dia lagi-lagi jiwa dewanya keluar. Dia enggak mau menerima, 'Makasih, Pak', dia enggak mau, dia pergi, gitu saja. Terus saya lanjutkan mengobrol dengan tamu saya tadi," tutur Hotman. (Yoy)

Sumber :  Kompas.com

Berita lainnya