Gambar App
XSpace Radio
Dapatkan info lengkap disini

Persiapan Arus Mudik, Khofifah Urai Kemacetan Jalan Jatim

Tuesday, 11-4-2023 09:44 122

Gambar Konten

Selasa 11 April 2023, Khofifah Gubernur Jatim, Kapolda dan Pangdam V mengumpulkan Walikota Bupati Kapolres dan Dandim seluruh Jatim memecahkan masalah masalah arus mudik 2023.

Diantaranya kata Gubernur Jatim itu, mengurai kemacetan lalulintas di beberapa titik lokasi di Jatim.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan, kalau rakor tersebut untuk menyiapkan segala kebutuhan pada saat arus mudik lebaran.

"Untuk bisa menyiapkan berbagai komprehensif terkait dengan Bhakti layanan transportasi publik yang aman dan nyaman,"kata Khofifah saat meninjau lokasi tol Gending  Probolinggo, Senin 10 April 2023.

Selain itu, terkait dengan infrastruktur yang ada agar dapat dimaksimalkandengan baik dan dapat difungsikan.

"Tentu dengan infrastruktur yang kita maskimalkan," tegas Gubernur  Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Selain itu, Khofifah mengatakan, pihaknya akan berupaya untuk melakukan berbagai cara agar bisa mengurai peluang terjadinya kemacetan di sejumlah titik.

Sehingga pemudik yang menuju  Jawa Timur bisa aman, nyaman dan tentram.

Salah satunya dengan membuka layanan tol Pasuruan-Probolinggo  (Paspro) seksi 4A (Gending). Tol tersebut direncanakan bakal difungsikan pada 16-30 April mendatang.

"Tentunya tetap masuk melalui pintu tol dengan menggunakan kartu tol, namun 0 tarif sampai  Probolinggo Timur," ucapnya.

Pada saat memantau tol Gending  Probolinggo, Gubenur Jawa Timur  didampingi oleh Wakil Bupati  Probolinggo Timbul Prihanjoko. (Yoy)

Sumber : ProJatim .com

Berita lainnya