Gambar App
XSpace Radio
Dapatkan info lengkap disini

Rose BLACKPINK Cetak Rekor Dunia Guinness

Monday, 12-4-2021 22:55 45

Gambar Konten

Setelah sukses puncaki tangga lagu iTunes di puluhan negara, lagu baru dari Rose BLACKPINK bertajuk On The Ground baru-baru ini sukses mencetak rekor dunia di Guinness World Records.

 
 

Tidak tanggung-tanggung, salah satu member girl group BLACKPINK tersebut bahkan membuat dua rekor baru lewat lagu tersebut.

Mengutip dari Soompi (12/4), Guinness World Records menyatakan bahwa video musik milik Rose BLACKPINK berjudul On The Ground dinobatkan sebagai video musik yang paling banyak ditonton di YouTube dalam 24 jam oleh artis solo K-pop.

Capaian ini sekaligus mengalahkan raihan rekor sebelumnya yang selama delapan tahun dipegang oleh PSY lewat lagu Gangnam Style. Lagu tersebut telah disaksikan oleh 36 juta pengguna YouTube dalam 24 jam setelah dirilis.Tercatat, video musik On the Ground telah disaksikan oleh 41,6 juta pengguna YouTube hanya dalam 24 jam setelah dirilis.

Selain itu, Rosé juga berhasil memuncaki dua tangga lagu Billboard lewat lagu On The Ground yakni Billboard Global 200 dan Billboard Global selain Amerika Serikat.

Billboard Global 200 merupakan sistem peringkat yang dihitung dari banyaknya jumlah streaming dan penjualan di 200 negara. Sedangkan, Billboard Global selain Amerika Serikat menghitung hasil penjualan dan streaming di luar Amerika Serikat.

Tak hanya lewat karya solonya, Rose juga berhasil meraih posisi pertama di tangga lagu Billboard Global selain Amerika Serikat bersama BLACKPINK lewat lagu Lovesick Girl pada Oktober lalu.

Atas raihan ini Guinness World Records menobatkan Rosé sebagai penyanyi yang memiliki dua lagu di Billboard Global selain Amerika Serikat.

Dalam penganugerahan ini, Guinness World Records menyatakan bahwa, "ini mungkin hanya awal dari karier solonya yang memecahkan rekor."

Raihan tersebut menjadikan BLACKPINK sebagian artis wanita dengan subscriber YouTube terbanyak dan berada di urutan kedua setelah Justin Bieber. (Yoy)Sementara itu, BLACKPINK saat ini memiliki 27 video yang telah disaksikan oleh lebih dari ratusan juta pengguna YouTube dengan hampir 60 juta pelanggan.

Sumber : CNN Indonesia

Berita lainnya