Gambar App
XSpace Radio
Dapatkan info lengkap disini

Lewis Hamilton Juara F1 GP Eifel Jerman

Sunday, 11-10-2020 21:19 53

Gambar Konten

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton  tampil sebagai juara F1 GP Eifel yang berlangsung di Sirkuit Nurburgring, Jerman, Minggu (11/10) malam waktu Indonesia.

Kemenangan GP Eifel memastikan Hamilton menyamai rekor milik Michael Schumacher yang menorehkan 91 kemenangan.

 

Sempat memimpin hingga 1,4 detik atas Hamilton, Bottas kemudian harus merelakan tempat pertama diambil alih rekan setimnya tersebut.Valtteri Bottas yang menjadi pemimpin start mempertahankan keunggulan dan berada di depan Hamilton sesaat setelah lampu hijau menyala tanda lomba dimulai.

Bahkan Bottas harus mengakhiri balapan lebih cepat karena mengalami masalah mesin.

Sang juara dunia lantas perlahan menjauh dari kejaran pembalap-pembalap lain dan sempat membukukan jarak 7 hingga 10 detik atas rival yang berada di belakangnya.

Sementara Hamilton langgeng di posisi terdepan, Ricciardo dan Max Verstappen berebut posisi runner up.

Safety car sempat masuk ke dalam lintasan karena ada masalah di mobil Lando Norris. Setelah safety car keluar trek, Hamilton pun menuntaskan balapan dengan kemenangan.

Verstappen tampil sebagai runner up setelah memenangi persaingan melawan Ricciardo. Sedangkan Sergio Perez menempati peringkat keempat disusul Carlos Sainz Jr. di posisi kelima. (Yoy)Hamilton kini makin kukuh di puncak klasemen pembalap F1. Dengan 230 poin, pembalap asal Inggris itu berpeluang meraih gelar juara dunia untuk kali ketujuh.

Sumber : CNN Indonesia

Berita lainnya