Gambar App
XSpace Radio
Dapatkan info lengkap disini

Medsos FB IG & WA Down 2 Jam Lebih

Tuesday, 5-10-2021 06:21 49

Gambar Konten

Layanan media sosial utama  FacebookInstagram, dan WhatsApp mengalami gangguan besar-besaran atau down pada Senin (4/10) malam. Berdasarkan situs pelacakan, Downdetector gangguan berpotensi berdampak pada puluhan juta pengguna.

Downdetector menunjukkan gangguan terjadi di daerah padat penduduk seperti Washington dan Paris.

Akibat gangguan itu, pengguna yang mencoba mengakses Facebook di area yang terkena dampak disambut dengan pesan: "Ada yang tidak beres. Kami sedang mengerjakannya dan kami akan memperbaikinya secepat kami bisa."

Gangguan itu diakui oleh Juru Bicara Facebook Andy Stone.

"Kami menyadari bahwa beberapa orang mengalami kesulitan mengakses aplikasi dan produk kami," kata Andy seperti dikutip dari AFP, Senin (4/10) malam.

Sementara itu, Facebook melalui keterangan yang disampaikan melalui akun twitter mereka menyatakan akan berupaya sebaik mungkin untuk memperbaiki masalah tersebut.

"Kami menyadari bahwa beberapa orang mengalami masalah saat mengakses aplikasi dan produk Anda. Kami sedang berupaya agar semuanya kembali normal secepat mungkin, dan kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini," kata mereka.

 

 

Tak hanya di Washington dan Paris, gangguan juga dialami pengguna WhatsApp di Indonesia. Salah satu gangguan disampaikan oleh artis Teuku Wisnu. Melalui akun twiteernya @shireenwisnu17, ia mengatakan telah terjadi gangguan pada WhatsApp.

"WhatsApp aja yang down, Cinta kita jangan...," katanya seperti dikutip dari akun twitternya, Senin (4/10) malam

 

 

Gangguan juga disampaikan oleh pemilik akun twitter @DeandraGunawan2.

"Mau ngadu sama emak sama kakak kalo tengah malem aing kelaperan. Siapa tau di gopudin atau grebpudin Tapi WA nya eror. Emak bagaimana ini kasian disini berasa sendiri....Wajah menangis kencangWajah menangis kencang," keluhnya. (Yoy)

Sumber : CNN Indonesia

 

 

Berita lainnya