Gambar App
XSpace Radio
Dapatkan info lengkap disini

11 Jus Aman Bagi Penderita Asam Lambung

Friday, 4-2-2022 09:54 47

Gambar Konten

Penderita asam lambung harus berhati-hati saat memilih makanan dan minuman. Ada beberapa jenis jus buah untuk penderita asam lambung, dan jus sayur lainnya.

Jika Anda menderita refluks asam atau penyakit refluks gastroesofageal (GERD), Anda mungkin menghabiskan waktu makan dengan menghindari makanan dan minuman tertentu.

Minuman seperti kopi, cola, dan jus asam sering kali berada di urutan teratas daftar "tidak boleh". Minuman ini dapat meningkatkan risiko gejala GERD. Lalu apa yang baik untuk asam lambung?

Buah, baik buah potong maupun jus buah umum dikonsumsi saat memulai hari. Namun orang dengan GERD tentu harus pikir panjang sebab tak jarang, buah malah memicu asam lambung naik.

Sebenarnya, orang dengan GERD tetap bisa menjadikan buah sebagai menu sarapan. Menurut International Foundation for Gastrointestinal Disorders, jika buah termasuk buah-buahan dengan asam tinggi termasuk, nanas, jeruk grapefruit, kiwi dan jenis buah sitrus lain, sebaiknya dihindari.

Minuman jeruk dan minuman lain seperti jus nanas dan jus apel sangat asam dan dapat menyebabkan refluks asam. Jenis jus lainnya kurang asam dan dengan demikian cenderung tidak memicu gejala asam lambung pada kebanyakan orang.

Sebagai gantinya, inilah yang harus Anda minum untuk membantu mengurangi gejala.

1. jus wortel
2. jus lidah buaya
3. jus kubis
4. jus bit
5. jus semangka
6. jus bayam,
7. jus mentimun
8. jus pir
9. jus melon
10. jus semangka
11. jus seledri

Makanan yang harus dihindari termasuk buah jeruk dan jus, makanan pedas, makanan tinggi lemak, termasuk produk susu penuh lemak, tomat dan saus tomat, coklat, alkohol, minuman berkafein dan minuman berkarbonasi.

Pilih jus buah dan sayur untuk penderita asam lambung yang aman untuk lambung. (Yoy)

Sumber : CNN Indonesia

Berita lainnya