Gambar App
XSpace Radio
Dapatkan info lengkap disini

Jalan Pantura Kraton Pasuruan Terbelah Banjir

Tuesday, 9-4-2024 19:41 602

Selasa 09042024 pk.07.30, Jalan Pantura terbelah di Desa Tambak Rejo Kecamatan Kraton Kab.Pasuruan karena Banjir.

Air dari Sungai Welang meluap dan mengalir deras dari sisi selatan ke arah utara menyeberangi jalan raya Pantura. Akibatnya lalulintas terputus karena jalan banjir sampai selutut.

Tidak hanya jalan raya namun desa dusun sekitar kecamatan Kraton juga kebanjiran. Belum diketahui dampak rinci banjir ini tapi yang pasti jalan pantura tampak tergenang bahkan sampai desa poh jentrek Pasuruan.

Tidak satupun mobil pribadi berani lewat, hanya truk truk besar yang berani nekat lewat. Sementara sepeda motor ada yang berusaha lewat dengan mematikan mesin dan menuntun. Tapi di desa Tambak Rejo arus banjir cukup deras sehingga harus kuat menuntun bahkan perlu dibantu warga sekitar.

Warga yang lewat jalan kakipun, harus ekstra hati hati lewat di depan gang dusun Gayam desa Tambak Rejo. Bahkan mereka harus dibantu dituntun warga.

Posisi genangan terdalam sekitar selutut orang dewasa ada di depan gang dusun Gayam, kata warga yang mengambil video lokasi banjir. Air meluncur deras dari gang desa menyeberangi jalan raya Pantura.

Mobil BPBD Kab. Pasuruan tampak memaksa lewat lokasi aliran air deras memantau kondisi sekitar banjir. Terlihat mobil jeep yang tinggi itu rodanya tertutup air dan berhasil lewat dengan aman. (Yoy)

Sumber : kiriman warga Pasuruan

 

Berita lainnya