Gambar App
XSpace Radio
Dapatkan info lengkap disini

Menteri ESDM Minta Pertamina & BPH Migas Waspada

Saturday, 6-4-2024 10:10 261

Kamis 04042024 jelang lebaran, Arifin Tasrif Menteri ESDM melakukan inspeksi lapangan ke SPBU Ngagel Surabaya. 

Menteri ESDM didampingi Alfian Nasution Direktur Logistik & Insfratruktur Pertamina dan Mars Ega Legowo Direktur Pemasaran Region Pertamina Patra Niaga, memantau langsung kesiapan dan layanan BBM serta LPG ke masyarakat.

Selain itu, rombongan juga ke TBBM Tanjung Perak dan PLTG Gas di Gresik.

Kepada wartawan Arifin Tasrif Menteri ESDM menjelaskan " Kesiapan lebaran cukup bagus. Ketersediaan Pertalite dan Solar 20 hari, Pertamax 35 hari dan elpiji 12 hari. Diharapkan ini bisa merespon kebutuhan konsumen.

Sementara itu Delivery Cargo juga cukup lancar. " Sekarang kita tahu liburan cukup panjang, jadi diharapkan tidak ada puncak arus yang ekstrim tinggi ", kata Tasrif.

Juga Pertamina bersama BPH Migas sudah bikin SATGAS untuk pengamanan mengantisipasi kalo ada kejadian kejadian yang memerlukan "emergency action".

" Ini Saya minta diwaspadai terus. Dan mulai dari hari ini seluruh personil untuk selalu stand by " pungkas Menteri ESDM yang pernah jadi Dirut PT. Pupuk Indonesia.

Tampak dalam rombongan menyertai Menteri ESDM, Ivan Syuhada Sales Area Manager Pertamina Surabaya dan Ismed Jauhar Ketua Hiswana Migas Jatim Balinus. (Yoy)

Sumber : Hiswana Migas Jatim

Berita lainnya