Gambar App
XSpace Radio
Dapatkan info lengkap disini

Morgan Stanley Raksasa Bank USA Pecat 3000 Karyawan

Wednesday, 3-5-2023 12:42 124

Gambar Konten

Perusahaan bank investasi dan jasa keuangan asal Amerika Serikat, Morgan Stanley berencana untuk memangkas sekitar 3.000 pekerja pada kuartal kedua tahun ini. Apabila hal itu terjadi, maka hal itu merupakan pemutusan hubungan kerja (PHK) putaran kedua dalam enam bulan.

"Kesepakatan yang lambat dan lingkungan ekonomi yang sulit mendorong bank investasi tersebut untuk melihat jumlah karyawannya," kata salah satu sumber kepada Reuters, dikutip Rabu (3/5/2023).

Adapun, langkah terbaru yang mengikuti kuartal sebelumnya, di mana biaya dari unit perbankan investasi turun sehingga pendapatan Morgan Stanley turun hampir 2% menjadi US$ 14,5 miliar atau sekitar Rp 213,4 triliun (kurs Rp 14.718).

Bulan lalu, Kepala Keuangan Morgan Stanley, Sharon Yeshaya menuturkan, pengelolaan biaya adalah prioritas, mengingat ketidakpastian pasar yang lebih luas dan inflasi yang tinggi.

Selain itu, Bank investasi Wall Street juga mengalami penurunan dalam kesepakatan karena investor menjadi lebih berhati-hati karena pasar yang bergejolak dan suku bunga yang naik dengan cepat. Initial Public Offerings (IPO) juga terhenti karena startup menunda debut pasar hingga sentimen investor membaik.

Diketahui, Morgan Stanley memiliki 82.000 karyawan pada akhir Maret 2023. Apabila PHK ini terjadi, maka akan mempengaruhi 4% stafnya.

Sebelumnya pada Desember 2022, Morgan Stanley sempat memangkas 2% karyawannya. PHK tersebut diperkirakan mempengaruhi sekitar 1.600 posisi pekerjaan. (Yoy)

Sumber : detikcom

Berita lainnya