Gambar App
XSpace Radio
Dapatkan info lengkap disini

K Radio Jember Launch To Visual Radio

Saturday, 16-4-2022 07:49 48

Gambar Konten

K Radio Jember menjadi Radio Siaran Pertama di Jember yang berformat VISUAL RADIO pada platform android XSpace Radio.

Lompatan teknologi dan konsep siaran ini adalah respon strategis manajemen K Radio terhadap perkembangan teknologi siaran radio dan perubahan pola masyarakat mengkonsumsi siaran radio. Saat ini masyarakat dominan mengkonsumsi siaran radio via smartphone.

Amien Bawazier Direktur K Radio bilang perubahan teknologi dalam industri radio adalah keniscayaan. " Karena itu K Radio tidak ingin ketinggalan momentum transformasi ini. Bahkan kami mengambil posisi pionir menjadi Visual Radio Pertama di Jember dan sekitarnya ".

K Radio dengan berani melampaui batas konsep siaran radio konvensional yang berkarakter audio bertransformasi menjadi konsep siaran visual radio. Sehingga kini K Radio tidak hanya siaran auditif di teknologi analog FM tapi Go Beyond bersiaran konsep Hibrid Audio & Visual di kanal analog FM dan kanal digital android pada aplikasi XSpace Visual Radio.

Dengan konsep siaran Visual Radio di XSpace ini memperkaya inovasi siaran tanpa batas dari sebelumnya hanya produk suara kini menjadi produk suara gambar tulisan video dan platform visual lainnya. Sehingga diyakini mampu memperkuat pengaruh K Radio sebagai media radio paling inovatif yang mengakselerasi perubahan dan kemajuan wilayah Jember dan sekitarnya.

" Limitnya adalah pada kreativitas dan inovasi SDM mewujudkan ide dan gagasannya dalam bentuk produk dan program siaran " kata Yoyong Burhanudin Founder XSpace Visual Radio. 

K Radio ini adalah visual radio yang ke 9 gabung di XSpace tapi menjadi yang pertama di Jember, tambah Yoyong yang juga menjadi Professional Coach bidang Komunikasi & Media.

Selain produk siaran makin kaya, K Radio percaya diri bahwa transformasi ini juga memperluas peluang bisnis dan komersial.

" Karena kekayaan ragam konten ini, K Radio akan menjadi partner strategis bagi pelaku bisnis dan pemerintahan Jember dan sekitarnya " kata Amien yang juga Pengurus PD PRSSNI Jatim. Dengan peran ini, akan menaikkan level peran, fungsi dan bisnis K Radio sebagai media radio profesional, pungkas Amien.

Transformasi K Radio menjadi Visual Radio Pertama di Jember ditandai dengan launching oleh Ir. H Hendy Siswanto Bupati Jember dan Amien Bawazier Direktur K Radio Jember pada malam final Ramadhan Song Festival RSF, Sabtu 16 April 2022 di Kota Cinema Mall Jember. (Yoy)

Berita lainnya