Gambar App
XSpace Radio
Dapatkan info lengkap disini

MU Melaju Ke Final Piala FA Hadapi Man City

Monday, 24-4-2023 06:55 83

Gambar Konten

Manchester United melaju ke final Piala FA usai menyingkirkan  Brighton & Hove AlbionErik ten Hag memberi pujian kepada tiga pemainnya yang tampil oke.

Semifinal Piala FA mempertemukan MU dengan Brighton. Duel berlangsung di Stadion Wembley, Minggu (23/4/2023) malam WIB.

Kedua tim bermain berimbang dengan sama-sama mencatatkan 15 shoots (6 on target). Namun, MU dan Brighton gagal mencetak gol hingga 120 menit.

Alhasil, pemenang ditentukan via adu penalti. Manchester United  berhasil keluar sebagai pemenang setelah eksekusi Solly March melayang dari sasaran.

Manajer MU, Erik ten Hag, mengapresiasi pencapaian timnya ke semifinal Piala FA. Dia terutama menyoroti penampilan gemilang tiga pemainnya, David De GeaJadon Sancho, dan Marcus Rashford.

De Gea melakukan clean sheet setelah beberapa hari sebelumnya bikin blunder di Liga Europa. Rashford dan Sancho sukses mengeksekusi penalti meski punya pengalaman buruk gagal penalti di Wembley pada final Piala Eropa 2020.

"David memainkan permainan yang hebat, memberi dan menguasai bola, dia melakukan beberapa penyelamatan hebat. Dia sering melakukannya musim ini, penyelamatan hebat," kata Ten Hag, dikutip dari Manchester Evening News.

"Kami memiliki clean sheet terbanyak di Liga Inggris. Hari ini kami clean sheet juga, karena kami sangat gigih, kami berjuang untuk itu, kami terorganisir," dia menambahkan.

"Untuk Rashy dan Jadon mengenai adu penalti, kami tahu itu [kegagalan penalti di final Piala Eropa 2020], tapi kami juga tahu mereka nyaman dengan adu penalti, mereka mengatasinya."

"Itu sudah lama sekali, tetapi mereka begitu tenang dalam latihan adu penalti. Saya tahu ini adalah kesempatan yang berbeda tetapi saya pikir sangat bagus mereka memiliki pengalaman ini sekarang dan saya pikir itu akan membantu mereka untuk masa depan."

"Saya tidak ragu, sebelumnya tidak pernah ada keraguan karena mereka adalah pengambil penalti yang sangat bagus," demikian kata Erik ten Hag. (Yoy)

Sumber : detik

Berita lainnya